Sunday, June 13, 2010

Fakta Menarik Tentang Film Frozen Disney

film animasi disney terlaris
Frozen, yang dalam bahasa Indonesia artinya 'membeku' adalah sebuah film animasi 3D yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis ke bioskop pada bulan November 2013.

Frozen juga merupakan film animasi ke-53 di Walt Disney Animated Classics series dan dibuat berdasarkan cerita dongeng Hans Christian Andersen berjudul The Snow Queen (Ratu Salju).

Film ini bercerita tentang seorang putri yang tak kenal takut, yang bertualang bersama tukang es yang kasar, hewan setia peliharaannya rusa, dan snowman yg naif untuk mencari kakak perempuannya yang tidak sengaja ilmu magicnya menyebabkan kerajaan mereka mengalami musim salju abadi.

Kristen Bell, Jonathan Groff, Josh Gad, Idina Menzel,  dan Santino Fontana menjadi pengisi suara dalam film yang sangat populer ini.

Frozen masuk dalam daftar film animasi dengan penghasilan kotor tertinggi, film kelima paling sukses sepanjang masa, film terlaris tertinggi tahun 2013, dan film paling sukses ketiga di Jepang.

Sejak film ini dirilis, nama Elsa dan Anna semakin populer dan banyak dijadikan sebagai nama pada bayi perempuan.

Pada bulan Maret, dua petugas pemadam kebakaran di Boston menyanyi lagu "Let It Go" untuk seorang gadis yg terjebak dalam lift untuk menenangkannya agar lebih mudah untuk menyelamatkannya.

Para pembuat film berangkat ke Norwegia untuk mendapatkan inspirasi tentang lanskap pada film. Para kru juga berangkat ke Jackson Hole, Wyo., untuk mempelajari efek salju pada pakaian.

Rosemaling, sebuah lukisan dekoratf seni tradisional rakyat Norwegia yang biasanya terdiri dari bunga-bunga dan desain geometris yang digunakan pada desain kostum karakter di film tersebut meledak menjadi sangat populer sejak film ini dirilis.

Bukan hanya itu, pariwisata di Norwegia meningkat secara drastis. Pencarian penerbangan ke Norwegia juga meningkat sebesar 153%.

Karakter Kristoff terinspirasi oleh orang-orang Sami, penduduk asli Norwegia utara.

kristoff dan rusa sven


Untuk membuat film ini, rusa kutub beneran dibawa ke studio dan dipelajari untuk pembuatan karakter Sven. Namun kabarnya rusa ini lebih sering diam dan tidak bergerak.

rusa film frozen


Pemotong es, seperti yang ditampilkan pada awal film, pernah ada dolo.

film kartun terlaris sepanjang masa

Tim animasi membuat program snowflake generator untuk menciptakan 2.000 bentuk kepingan salju yang berbeda agar mereka bisa gunakan untuk film tersebut.

Lagu "Let It Go" ditulis dalam sehari.

Para animator Frozen merekam video para aktor dan aktris dalam ruangan suara kemudian membuat animasi berdasarkan ekspresi wajah mereka yang sesungguhnya.

Untuk pertama kalinya dalam film keluaran Disney sang putri princess dan penjahat duet bernyanyi bersama.

foto anna dan hans


Elsa pada awalnya direncanakan untuk menjadi karakter antagonis.

Elsa adalah satu-satunya Disney princess (putri Disney) yang bukan remaja. Menurut direktur Jennifer Lee, umur Elsa adalah 21 dan adiknya Anna adalah 18.

0 comments:

Post a Comment