Sunday, June 6, 2010

Fakta Tentang Daffy Duck

Daffy Duck adalah karakter kartun animasi yang diproduksi oleh Warner Bros. Bergaya sebagai bebek hitam antropomorfik, karakter ini telah muncul dalam serial kartun seperti Looney Tunes dan Merrie Melodies, di mana ia biasanya telah digambarkan sebagai sahabat dan sesekali saingan dari Bugs Bunny.

kisah cerita daffy duck


Daffy adalah salah satu karakter baru "sinting" yang pertama yang muncul di akhir 1930-an untuk menggantikan kepopuleran karakter tradisional 'setiap orang' seperti Popeye dan Mickey Mouse. Daffy juga berada di nomor 14 pada daftar TV Guide dari 50 karakter kartun terbaik.

Daffy merupakan ciptaan kedua dari Warner Bros, setelah Porky Pig. Versi asli dari Daffy Duck diciptakan oleh Tex Avery pada tahun 1937. Karakter ini kemudian dioper ke dalam serial kartun oleh animator Bob Clampett.

Daffy Duck muncul pertama kali pada 17 April, 1937, di Porky Duck Hunt. Bebek ini awalnya tidak cadel. Dia juga lebih menyerupai bebek yang sebenarnya ketika pertama kali dibuat. Karakter kegokilan dia pun tidak seperti yang sekarang sebelum beberapa tahun kemudian.

daffy duck film bebek pertama


Meskipun Clampett mendesain ulang Daffy Duck agar lebih tinggi dan kurus, Chuck Jones lah yang memberi bebek tersebut wajahnya yang dikenal sekarang. Yang tidak berbeda adalah warna tubuhnya yang hitam dan lingkaran putihnya di leher.

Daffy membintangi 130 film di zaman keemasan, membuatnya karakter ketiga yang paling sering tampil di Looney Tunes / Merrie Melodies kartun, di belakang 180 penampilan Bugs Bunny dan 162 penampilan Porky Pig.

Dia pertama muncul dalam kartun "Daffy Duck dan Egghead".

Dia adalah bintang asli dari Looney Tunes sampai Bugs Bunny datang. Ini menyebabkan dia menjadi cemburu, dan mereka menjadi musuh. Namun, dalam beberapa tahun terakhir mereka telah menjadi teman.

Daffy duck bersifat konyol, lucu, cerdik, gokil, licik, dan kocak.

Daffy bebek muncul di "Who Framed Roger Rabbit", mencoba untuk melakukan duet piano dengan Donald Duck (Donel Bebek). Namun kombinasi dari kegokilan Daffy dan cepat marahnya Donal Bebek membuat ini tidak mungkin terjadi.

animasi kartun karakter disney warner bros


Dia juga muncul di film "Space Jam" sebagai bagian dari tim Tune Squad yang menantang Monstars untuk pertandingan basket.

daffy duck bebek main basket


Steven Spielberg juga menyatakan Daffy Duck sebagai karakter kartun favoritnya.

Di "Tiny Toons", terdapat keponakannya, Plucky Duck. Daffy duck juga memiliki istri, yaitu Daphne.

Dia berperan sebagai Duck Dodgers dalam serial televisi "Duck Dodgers", yang berasal dari serial film lama yang dibintangi Daffy.

Mel Blanc menyuarakan karakter lucu Daffy Duck selama 52 tahun. Dia memegang rekor dunia untuk karakterisasi terpanjang karakter animasi.

Kata kata ucapan Daffy Duck yang terkenal adalah "You are deth-picable!", biasanya ditujukan kepada siapa saja yang membuatnya marah.

0 comments:

Post a Comment